• Giro d'italia: Hart Tercepat di Etape 20, Hindley Rebut Maglia Rosa

    Geoghegan Hart (kanan) Jai Hindley saling berpacu menjelang finish

    Tao Geoghegan Hart berhasil keluar sebaga pememang di etape 20 Giro d'italia yang berakhir Sabtu.

    Setelah menempuh etape yang berjarak 190km dari Alba ke Sestriere, Hart menjadi pembalap pertama yang mencapai garis finish. Rider Team Ineos Grenadiers itu mencapai finish, di depan 2 pesaing terdekatnya, Jai Hindley (Team Sunweb) dan Rohan Dennis (Team Ineos Grenadiers).

    “Saya sangat gembira untuk diri saya dan tim, serta Giro. Hari ini adalah hari yang sangat indah,” ungkap Hart mengomentari kemenangannya. 

    Jai Hindley (Team Sunweb) rebut Maglia Rosa

    Sementara itu, dengan finish di posisi kedua pada etape 20, hal itu membuat Hindley untuk menjadi pemimpin kalasemen umum sementara giro dan berhak atas Maglia Rosa (jersey pemimpin). Catatan waktu Hindley memang sama dengan hart. Namun, Hindley unggul atas Hart setlah mendapat keuntungan bonus waktu.  

    “Luar biasa, saya tak punya kata-kata untuk diungkapkan. Sejak lama, saya memimpikan untuk mengenakan Maglia Rosa. Ini penghargaan yang besar bagi saya. Saya belum bisa percaya ini terjadi,” kata  Hindley usai race.

    Giro masih akan berlanjut dengan etape 21. Etape tersebut berupa Individual Time Trial (ITT).  


    Hasil etape 20

    1 Tao Geoghegan Hart (Team Ineos Grenadiers) 4:52:45 (kecepatan rata-rata 38,941 km/jam)

    2 Jai Hindley (Team Sunweb) s.t.

    3 Rohan Dennis (Team Ineos Grenadiers) +25″


    Klasemen umum hingga etape 20 (5 besar)

    1 Jai Hindley (Team Sunweb)

    2 Tao Geoghegan Hart (Team Ineos Grenadiers) s.t.

    3 Wilco Kelderman (Team Sunweb) +1:32

    4 Pello Bilbao (Bahrain – McLaren) +2:51

    5 Jọo Almeida (Deceuninck РQuick-Step) +3:14


    Sumber/Foto: Giroditalia


  • Rekomendasi artikel