• Tour de France 2021: Tadej Pogacar Pertahankan Gelar Juara

     

    Tadej Pogacar juara umum Tour de France (Foto: UAE Team)

     

    Pembalap Slovenia Tadej Pogacar akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara umum Tour de France, Minggu (18/7). Hingga etape terakhir (21), pembalap tim UAE Team Emirates itu berhasil menorehkan catatan waktu tercepat dengan 82 jam 56 menit 36 detik dan tak bisa dikejar oleh para pesaingnya.

    Podium kedua dan ketiga Tour de France tahun ini ditempati oleh Jonas Vingegaard (Jumbo - Visma) dan Richard Carapaz (Ineos Grenadiers). 

     

    Tour de France saat melintasi kota Paris (Foto: UAE Team)

     

    “Saya tak bisa berkata-kata. Bisa berada di sini lagi, di Paris, kurang dari setahun dari kemenangan pertama saya adalah sesuatu yang sangat istimewa. Dan saya sangat gembira bisa memenangkan balapan ini. Ini adalah beberapa pekan yang penuh emosi. Semua tim dan staf sangat luar biasa dan saya sangat berterima kasih atas kerja keras mereka dalam mendukung saya. Saya menuju Olimpiade Tokyo esok dengan memori yang luar biasa. Saya tak sabar untuk kembali ke Tour de France lagi,” katanya Tadej dirilis di situs resmi tim.

    Selain meraih Jersey Kuning, di Tour de France ke 108 tahun ini Tadec juga meraih dua gelar lainnya, yaitu Jersey Putih (rider muda terbaik) dan Polkadot Jersey (raja tanjakan). 

     

    Para pembalap yang berlomba di etape 21 (Foto: Letour)

     

    Etape 21 menempuh rute berjarak 108,4 km dari Chatou ke Paris (Champ-Elysees).


    Berikut klasemen umum Tour de France 2021 (5 besar)

    1 TADEJ POGACAR /UAE TEAM EMIRATES 82h 56' 36''

    2 JONAS VINGEGAARD / JUMBO - VISMA + 00h 05' 20''

    3 RICHARD CARAPAZ / INEOS GRENADIERS + 00h 07' 03''

    4 BEN O'CONNOR / AG2R CITROEN TEAM + 00h 10' 02''

    5 WILCO KELDERMAN / BORA - HANSGROHE + 00h 10' 13''

  • Rekomendasi artikel