• Tour de France 2020: Menang di etape 20, Pogacar Pimpin Race


    Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) memimpin Tour de France setelah menjadi juara di etape 20 


    Pembalap tim UAE Team Emirates Tadej Pogacar berhasil keluar sebagai pemenang pada etape 20 Tour de France 2020 yang berlangsung Sabtu di Prancis. 

    Pada etape dengan format lomba ITT (Individual Time Trial) itu, Tadej Pogacar berhasil keluar sebagai pembalap yang tercepat menyentuh garis finis dengan waktu 55 menit  55 detik.

    Hasil tersebut memaksa Tom Dumoulin (Team Jumbo – Visma) dan  Richie Porte (Trek – Segafredo) harus puas dengan berada di podium kedua dan ketiga.   


    Tadej Pogacar UAE Team Emirates setelah finish di etape 20

     

    Keberhasilan Tadej Pogacar menjadi juara di etape 20 juga mengantarkan pembalap asal slowakia itu  menjadi pemimpin Tour de France sementara dan berhak atas jersey kuning (jersey pemimpin race). 

    Di klasemen umum, Pogacar yang menorehkan perolehan waktu 84jam 26 menit 33 detik, unggul atas Primoz Roglic ( Team Jumbo – Visma) dan Richie Porte yang melengkapi 3 besar.

    “Saya kira, saya sedang bermimpi.  Saya merasa kepala saya meledak. Ini sangat gila. Saya senang dengan berada di posisi kedua dan sekarang saya di sini dengan jersey kuning. Saya tidak tahu ingin bilang apa. Ini sukar dipercaya,” ungkapnya usai race. 

    Dia juga menambahkan bahwa, impiannya bukanlah memenangkan Tour de France, dimana dia hanya ingin berada di tour tersebut. 

    “Sebenarnya, impian saya bukan untuk menang di Tour de France, tapi hanya ingin mengikuti di tour ini,” tambahnya dikutip dari situs Letour.  

    Etape 20 menempuh jarak 36,2 km dari lure ke La Planche des belles filles dengan format  Individual Time Trial. 

    Tour de France masih berlanjut dengan etape 21, yang menempuh rute dari Mantes-La-Jolie ke Paris (Champs-Élysees) sekaligus menjadi etape penutup Tour de France tahun ini. 

    ***


    Foto: Letour

  • Rekomendasi artikel