• Ekuador dan Austria Rebut Emas dari Nomor Road Race

     





    Atlet Ekuador dan Austria sukses meraih medali emas dari nomor Road Race Individidual Olimpiade Tokyo yang berlangsung pada kemarin dan hari ini.


    Ekuador meraih emas dari Richard Carapaz yang berlomba pada kategori putra. Sementara, medali emas Austria disumbangkan oleh Anna Kiesenhofer.

     

    Richard Carapaz sukses meraih medali emas di nomor road race putra (Foto: Olympics)



    Pada kategori putra, Carapaz berhasil unggul atas Wout van AERT (belgia) dan Tadej Pogacar (Slovenia), yang keduanya harus puas dengan medali perak dan perunggu.


    “Bagi negara saya, sesungguhnya adalah kamu harus kercaya. Saya telah bekerja keras untuk sampai ke sini. Saya di sini, saya menikmati. (Kemenangan) Ini adalah hal yang besar bagi saya,” ungkap Carapaz setelah balapan dikutip dari situs Olympics.


    Anna Kiesenhofer (Foto: Olympics)

     

    Sementara itu di kategori putri, Anna Kiesenhofer mengemas medali emas setelah finish di depan pembalap unggulan Belanda Annemiek van Vleuten dan Elisa Longo Borgghini (Italia).


    "Rasanya luar biasa. Saya sulit untuk percaya. Meski ketika saya melintasi garis (finish)," kata van Vleuten usai race.


    Nomor road race para atlet menempuh jaraka sepanjang 234.0km untuk kategori putra dan 137.0km untuk kategori putri.


    Berikut hasil lomba road race Olimpiade Tokyo (5 besar)

    Putra

    1 ECU / CARAPAZ Richard 6:05:26

    2 BEL / van AERT Wout +1:07

    3 SLO / POGACAR Tadej +1:07

    4 NED / MOLLEMA Bauke +1:07

    5 CAN / WOODS Michael +1:07


    Putri

    1 AUT / KIESENHOFER Anna 3:52:45

    2 NED / van VLEUTEN Annemiek +1:15

    3 ITA / LONGO BORGHINI Elisa +1:29

    4 BEL / KOPECKY Lotte +1:39

    5 NED / VOS Marianne +1:46

     

  • Rekomendasi artikel