• Tirreno-Adriatico 2022: Caleb Ewan Juara Etape 3, Ganna Masih Memimpin


    Caleb Ewan berhasil menjadi pemenang di etape 3, Tirreno-Adriatico di Italia, yang berlangsung Rabu waktu setempat. 

    Pada etape tersebut, pembalap tim Lotto Soudal itu mampu unggul atas Arnaud Demare (Groupama-FDJ) dan Olav Kooij (Jumbo-Visma), yang keduanya harus puas di peringkat kedua dan ketiga. 

    Usai race, Ewan mengatakan: 'Saya telah berlomba ke Tirreno dalam beberapa tahun dan saya selalu kurang beruntung atau tampil jelek. Ini race yang saya ingin menangkan. Saya sangat gembira dengan apa yang terjadi hari ini. Saya mendapat banyak bantuan dari rekan setim saya dengan serangan akhir. Tapi saya tahu, ini milik saya dan memiliki roda yang baik. Sebelumnya, saya di belakang Arnaud [Démare] dan saya melaju di momen yang tepat.”   


    Filippo Ganna (Ineos Grenadiers)

    Sementara itu, sampai dengan etape 3, Filippo Ganna (Ineos Grenadiers) masih memimpin race dan berhak atas Maglia Azzura (jersey pemimpin). Sedangkan peringkat kedua dan ketiga diduduki oleh Remco Evenepoel (Quick-Step Alpha Vinyl Team) dan Tadej Pogacar (UAE Team Emirates).

    Untuk diketahui, etape 3 balapan ini menempuh rute sepanjang 170km yang di mulai di Murlo dan berakhir Terni. Sedangkan ajang Tirreno-Adriatico tahun ini menempuh jarak total sepanjang 1.133,9 km. Adapun jarak tersebut terbagi menjadi 7 etape. 


    Hasil etape 3 (3 besar)

    1. Caleb Ewan (Lotto Soudal): 4:07:24 (kecepatan rata-rata 41,229 km/j)
    2. Arnaud Demare (Groupama – FDJ) st
    3. Olav Kooij (Jumbo-Visma) st


    Klasemen Umum 

    1. Filippo Ganna (Ineos Grenadiers) 9:48:04
    2. Remco Evenepoel (Quick-Step Alpha Vinyl Team) (+11″)
    3. Tadej Pogacar (UAE Team Emirates) (+14″)


    Sumber/Foto: Tirrenoadriatico.it


  • Rekomendasi artikel